Jenis Dan Tipe Pakaian Dalam Wanita Terpopuler Di Indonesia

Hallo, bagaimana ladies kabarmu? Semoga kita semua dapat menjalani hari dengan semangat baru yaa. Apalagi nanti kita akan merasakan sensasi tahun baru 2019.

Semangat!!!

Kali ini kami akan membahas mengenai Jenis dan Tipe Pakaian Dalam Wanita Terpopuler Di Indonesia lho.

Pakaian dalam wanita adalah salah satu kebutuhan yang saat ini sudah mendapat perhatian lebih. Terutama mereka yang membutuhkan kenyamanan dan sangat peduli menjaga area kewanitaannya.

Pada zaman dulu pakaian dalam hanya terbuat dari serat pepohonan dan kulit hewan, namun seiring berkembangnya zaman mulailah pemanfaatan kapas, bulu domba serta sutra yang dibuat menjadi benang dan kain dimaksimalkan.

Dari waktu ke waktu, manusia menciptakan berbagai jenis pakaian dalam, sehingga kini banyak sekali jenis-jenisnya.

Pada awalnya pakaian dalam hanya untuk menutup bagian vital. Namun ladies, saat ini sudah ada berapa jenis pakaian dalam yang dapat kamu miliki.

Jangan sampai kamu engga tau ya.

Selain jenis pakaian dalam memiliki tampilan yang berbeda-beda, macam-macam pakaian dalam ini juga memiliki fungsi yang beragam lho. Dan berikut ini Jenis dan Tipe Pakaian Dalam Wanita Terpopuler Di Indonesia.

  1. Lingerie

Lingerie

Di urutan pertama dari banyaknya jenis pakaian dalam di Indonesia Lingerie menjadi paling difavoritkan. Pakaian dalam wanita yang satu ini memiliki desain yang paling menarik sehingga membuat wanita terlihat lebih seksi.

Melihat istri mengenakan lingerie adalah momen yang sangat dinanti-nantikan oleh mata pria. Ketika kamu memakainya maka kamu akan merasa lebih cantik dan menarik sepanjang hari.

Coba saja memakai pakaian seksi ini sepanjang hari saat menghabiskan waktu bersama pasangan di rumah. Dia akan menyukai tampilanmu yang sekarang daripada mengenakan daster saja.

  1. Bra (BH)

Berikutnya adalah Bra atau biasa disebut BH. Siapa yang tak kenal pakaian dalam yang satu ini. Ya, bra merupakan pakaian dalam yang digunakan wanita untuk menutupi payudara yang telah matang. Pakaian dalam yang satu ini berfungsi untuk mencegah payudara kendur dan menjaga kekencangan payudara.

Beberapa tahun belakangan ini, ada 4 tipe bra terpopuler yang diluncurkan oleh beberapa perusahaan fashion ternama, diantaranya:

  • Adhesive Bra

Adhesive Bra

Seperti namanya, jenis bra wanita ini menempel pada payudara tanpa menggunakan tali. Mesi tanpa tali, adhesive bra tetap membuat payudara menyatu dengan kuat dan ketat, kamu jangan takut melorot saat mengenakannya. Bra ini cocok digunakan untuk saat menggunakan gaun atau atasan tanpa lengan.

  • Convertible Bra

Convertible Bra

Bra ini mungkin sering kamu jumpai di toko – toko busana. Convertible bra memiliki tali yang dapat diatur sesuai kenyamanan. Untuk menyesuaikan dengan pemakainya, tali bra ini bisa diganti berdasarkan kebutuhan kamu.

Dari segi model terdapat hiasan mulai dari renda, hingga manik-manik. Kamu bisa menyesuaikannya dengan seleramu. Tinggal pilih seperti apa tampilan yang cocok dengan keinginan.

  • Sport Bra

Sport Bra

Berbeda dengan tipe bra yang disebutkan sebelumny. Sport bra dikhususkan untuk penggunaan olahraga atau aktivitas berat. Bra ini akan membuatmu nyaman saat menggerakan tubuhmu tanpa perlu takup cup bra meninggalkan payudaramu saat beraktivitas. Bra yang satu ini dirancang sangat fleksibel sehingga kamu bisa bebas bergerak.

  • Longline Bra

Longline Bra

Tipe bra terpopuler lainnya adalah longline bra. Bra ini dapat membentuk pinggangmu menjadi lebih baik. Selain berfungsi sebagai bra, longline bra juga bisa difungsikan sebagai korset. Kamu hanya perlu memastikan ukurannya tepat. Pastikan ukuran dada dan pinggang pas. Tipe bra ini cocok digunakan saat kamu menggunakan long dress atau strapless dress.

  1. Underwear Wanita

Underwear wanita adalah sebutan dari celana dalam wanita. Pakaian dalam ini ialah salah satu komponen terpenting bagi wanita. Selain untuk menjaga area kewanitaan, celana dalam juga bisa menambah keseksian.

Underwear hadir dengan beragam macam. Dengan desain elegan, dibuat dari bahan yang berkualitas dengan memanfaatkan teknologi terbaru membuat kamu nyaman meskipun sedang beraktivitas. Berikut ini adalah tipe-tipe underwear wanita terpopuler.

  • G-String

G-String

Kamu mungkin bertanya-tanya pada gambar diatas, ‘minimalis sekali celana dalam seperti ini’. Percayalah, celana dalam terpopuler ini tidak akan berceplak saat dipakai. G-string akan membuatmu nyaman karena seolah-olah kamu sedang tidak memakai apa-apa.

  • Bikini

Bikini

Istilah ‘bikini’ memang agak membingungkan, karena kita terbiasa berpikir itu adalah jenis pakaian renang atau pantai.

Sebenarnya, bikini adalah celana dalam yang tipis pada bagian pinggirnya, tapi penutupnya agak lebar, lebih lebar dari celana dalam pada umumnya. Bikini sangat cocok digunakan saat kamu memakai skinny jeans atau rok denim kasual. Penutup yang cukup lebar akan membuatmu lebih nyaman tanpa merasakan sakit pada pinggang.

  • Boy Short

Boy Short

Tipe underwear wanita ini sebenarnya terinspirasi dari celana boxer para pria, meski demikian, boy short sangat nyaman juga lho. Underwear tipe ini cocok untuk kamu yang senang mengenakan rok pendek atau rok yang mudah tertiup angin. Jadi jangan heran kalau jenis pakaian dalam ini begitu populer.

  • Classic Briefs

Classic Briefs

Mungkin celana dalam klasik ini sudah ada di lemarimu. Ya, celana dalam wanita yang satu ini paling banyak ditemukan di Indonesia. Desainnya nyaman dan simple membuat pemakainnya betah. Selain itu, classic briefs juga cocok dikenakan bersama hampir segala jenis baju. Tapi hindari yah Ladies, saat kamu memakai rok ketat. Tentunya kamu tak ingin garis celana dalam kamu berceplak, bukan?

  1. Shapewear

Shapewear

Jenis pakaian dalam wanita terpopuler keempat adalah shapewear. Pakaian dalam ini dirancang untuk membentuk lekuk tubuh sekaligus untuk kesehatan, salah satunya memperlancar peredaran darah. Shapewear juga bisa mengangkat beberapa bagian tubuh dengan cepat tanpa bantuan alat fitness. Namun tidak seutuhnya permanen, hanya saja shapewear akan memberikan hasil sementara untuk membuat tubuh kamu terlihat lebih baik.

Shapewear juga bisa dijadikan pilihan tepat jika kamu ingin memakai drees atau baju yang cukup ketat. Jenis pakaian dalam wanita ini tidak akan menampakkan garis di celana maupun dress yang kamu pakai. Bentuk shapewear pun beragam, yakni bentuk celana pendek maupun legging yang bisa menyesuaikan area tertentu.

  1. Bandeau

Bandeau

Jenis terakhir dari pakaian dalam terpopuler di Indonesia adalah Bandeau. Pakaian dalam yang satu ini sama halnya dengan bra. Namun, lebih kepada pakaian olahraga ataupun berenang dan sering digunakan sebagai bagian atas pakaian formal.

Pakaian dalam ini terdiri dari sehelai kain yang menutupi payudara hingga ke pinggul. Sehingga membuat pemakaiannya akan semakin nyaman untuk melakukan aktivitas. Tampilan seksi akan terpancar jika kamu memakainya. Suami pasti akan terpesona melihatmu.

Bagaimana Ladies, menarik-menarik bukan jenis dan tipe pakaian dalam wanita terpopuler yang ada di Indonesia?

Mungkin sampai disini dulu artikel ini kami buat. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada kamu semua karena sudah membaca artikel yang kami buat . Tentunya masih banyak kekurangan karena keterbatasan kami baik itu berupa pengetahuan maupun bahan referensi. Oleh karena itu kirim komentar kamu di bawah ini. Masukan berupa saran dan kritik sangat kami harapkan dari kalian. See You!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *